Latest Tweets

banner image

footer social

banner image

The Road To Mecca: Menyelami Perjalanan Spiritual Seseorang



Buku ini menceritakan tentang perjalanan spiritual seorang bule Yahudi bernama Leopold Weiss yang pada akhirnya memeluk Islam.

Perkenalan mendalamnya dengan dunia Islam dimulai karena Ia bekerja di PBB dan menangani isu-isu politik di Pakistan. Uniknya, tujuh tahun sebelum itu, ia pernah bermimpi berada di depan sebuah masjid dan mendengar lafadz “Lailahailallah” dari seseorang di belakangnya. Di dalam mimpi yang lain, ia pernah bermimpi bertemu dengan seseorang yang sedang duduk disamping unta kendaraanya. Dalam mimpi itu, ia “mengetahui” bahwa orang tersebut sudah menantinya. Ia pun akhirnya menaiki unta tersebut bersama orang itu dan berkelana memasuki kawasan Muslim.

Buku ini mengajarkan pembaca untuk menghargai proses spiritual seseorang. Saya sendiri menemui cukup banyak orang-orang yang memiliki perjalanan spiritualnya masing-masing.

Seorang teman saya hijrah ke agama Islam karena dia bermipi bertemu Nabi Muhammad. Persis seperti yang ada di Novel “Seribu Malam untuk Muhammad” karya Fahd Jibran.

Seorang kawan yang lain memeluk agama Kristen karena mengalami glossolalia / speaking of tongue saat berada di gereja dan ia mengalami kebahagiaan luar biasa.

Seorang kawan yang lain menemukan kedamaiannya di agama Buddha karena ia melihat berbagai simbol-simbol suci dalam mimpinya. Kemudian ia dipertemukan dengan seseorang yang mampu menjelaskan makna semua simbol-simbol itu yang mengarahkannya ke agama Buddha.

Apakah kalian punya perjalanan spiritual kalian? Komen di bawah atau DM saya ya!

Mari bertukar cerita! :)

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
The Prophet Muhammad (pbuh) declared: Striving after knowledge is a most sacred duty for every Moslem Man and Woman and that the superiority of the learned man over the mere pious is like the superiority of the moon when it is full over all the stars.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Terima kasih mas @Ahmad Zaki atas kadonya :)
The Road To Mecca: Menyelami Perjalanan Spiritual Seseorang The Road To Mecca: Menyelami Perjalanan Spiritual Seseorang Reviewed by Regis Machdy on November 08, 2017 Rating: 5
Post a Comment
Powered by Blogger.